- SELAMAT BERQURBAN SEMOGA MENINGKATKAN KESHALIHAH SOSIAL - SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU BAGI PASANGAN YANG BARU MENIKAH- IKUTI KURSUS PRANIKAH BAGI PASANGAN CALON YANG AKAN MENIKAH SETIAP HARI RABU - CEK BUKU NIKAH ANDA DI http://simkah.kemenag.go.id/infonikah atau klik SIMKAH ONLINE - NIKAH DI KANTOR BEBAS BEA- NIKAH DI LUAR KUA RP.600.000 DISETOR KE BANK - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

KOPDAR OPERATOR SIMKAH WILAYAH CIREBON

Gunungjati (24/04/2014); Para operator SIMKAH dari beberapa KUA di wilayah Cirebon berkumpul untuk bertukar informasi dan mengasah kemampuan penguasaan aplikasi SIMKAH mengingat tingginya minat akan kebutuhan  SIMKAH menuju KUA yang professional dalam pelayanan publik. Beberapa saat yang lalu para operator SIMKAH ini mengikuti acara SILATNAS II FKOSI di Semarang dan hasil dari semarang ingin ditularkan kepada rekan-rekan operator lain yang tidak sempat hadir di semarang. Acara perdana kopi darat ini dimotori oleh KUA Kec. Gunungjati yang bersedia menjadi tuan rumah sekaligus menanggung semua beban kegiatan.
Kopdar operator SIMKAH wilayah Cirebon dihadiri 33 orang perwakilan dari KUA Kecamatan di Kabupaten Cirebon, juga dihadiri perwakilan dari Kabupaten Kuningan dan Indramayu serta Kota Cirebon. Narasumber yang hadir diantaranya para penggiat SIMKAH dari Wilayah Cirebon yang selama ini giat menularkan SIMKAh dan kerap kali mengikuti kegiatan TOT SIMKAH  dan workshop sepiutar SIMKAH.
Acara ini juga dihadiri oleh Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kab. Cirebon dan menyempatkan menyampaikan sambutan sera apresiasinya akan penyelenggaraan kegiatan ini serta rencana kegiatan kedepan serta program dukungan untuk aplikasi SIMKAH terkait pengadaan Sarana dan prasarana SIMKAH. Menurut beliau untuk tahun ini sedang digarap pengadaan printer passbook PLQ-20 untuk seluruh KUA Kab. Cirebon dan rencana pemasangan fasilitas telepon dan Speedy untuk seluruh KUA. Semoga rencana baik tersebut dapat terealisasi tahun ini untuk menggairahkan operator SIMKAH sehingga diharapkan pada tahun 2015 seluruh KUA Kabupaten Cirebon sudah print out buku nikah dan mengirimkan register Online 100 persen.
Bagi rekan operator lain yang belum sempat hadir dan membutuhkan update simkah versi terbaru yang dilauncing di semarang dapat mengirimkan alamat email dengan mengisi komentar di postingan ini, insya allah akan kami bantu. (aldin) 
Advertisement
ADSENSE
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2011-2099 KUA GUNUNGJATI - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger