- SELAMAT BERQURBAN SEMOGA MENINGKATKAN KESHALIHAH SOSIAL - SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU BAGI PASANGAN YANG BARU MENIKAH- IKUTI KURSUS PRANIKAH BAGI PASANGAN CALON YANG AKAN MENIKAH SETIAP HARI RABU - CEK BUKU NIKAH ANDA DI http://simkah.kemenag.go.id/infonikah atau klik SIMKAH ONLINE - NIKAH DI KANTOR BEBAS BEA- NIKAH DI LUAR KUA RP.600.000 DISETOR KE BANK - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

IPHI GUNUNGJATI SANTUNI ANAK YATIM


Grogol Gunungjati (18/09/2011;14.00) Dalam rangka Halal Bi Halal dan Pengajian Rutin MTP (Majelis Taklim Perempuan) IPHI Kecamatan Gunungjati menyelenggarakan pengajian dan santunan bagi sekitar 50 anak yatim se Kecamatan Gunungjati yang merupakan sumbangsih para anggota IPHI pada hari Ahad tanggal 18 September 2011 bertempat di Kantor IPHI Komplek Kantor KUA Kec. Gunungjati.  Dalam sambutannya ketua IPHI Kec. Gunungjati H. Subrata mengatakan bahwa kegiatan pengajian ini rutin diselenggarakan 2 kali dalam sebulan, berkenaan dengan Idul Fitri 1432H sekaligus Halal Bi Halal IPHI memberikan Santunan kepada anak Yatim sebagai wujud kepedulian IPHI terhadap nasib anak-anak yatim disekitar kita. Kegiatan ini terselenggara berkat  sumbangsih dari para anggota IPHI dengan harapan kedepan bisa menyantuni lebih banyak lagi anak yatim piatu.
Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua MTP IPHI Kabupaten Cirebon dan Kepala KUA Kec. Gunungjati. Dalam sambutannya kepala KUA menyampaikan apresiasi kepada pengurus IPHI atas terselenggaranya kegiatan santunan dan halal bi halal ini, dan harapan agar pengurus IPHI lebih banyak berperan dalam membina baik calon jama’ah yang setiap tahunnya berkisar 100 orang dari kecamatan gunungjati maupun jama’ah yang sudah haji untuk lebih melestarikan predikat kemabruran hajinya dengan lebih banyak bersedekah dan melakukan kegiatan yang manfaatnya bisa dirasakan oleh khalayak umum, misalnya dengan penyelbelihan hewan qurban yang dikordinir oleh IPHI Kecamatan, sunatan masal anak yatim, santunan jompo dan sebagainya.
Kegiatan ini diisi juga ceramah agama yang disampaikan oleh Nyai Supaeroh yang dalam ceramahnya menekankan pada pentingnya silaturahim dan halal bi halal serta upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah agar kita semua menjadi muslim uang paripurna dengan mengharap bisa mendapatkan syurga di kehidupan akhirat kelak. (aldin)
Advertisement
ADSENSE
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2011-2099 KUA GUNUNGJATI - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger