- SELAMAT BERQURBAN SEMOGA MENINGKATKAN KESHALIHAH SOSIAL - SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU BAGI PASANGAN YANG BARU MENIKAH- IKUTI KURSUS PRANIKAH BAGI PASANGAN CALON YANG AKAN MENIKAH SETIAP HARI RABU - CEK BUKU NIKAH ANDA DI http://simkah.kemenag.go.id/infonikah atau klik SIMKAH ONLINE - NIKAH DI KANTOR BEBAS BEA- NIKAH DI LUAR KUA RP.600.000 DISETOR KE BANK - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

RUKUN IMAN

RAHASIA ENAM CAHAYA RUKUN IMAN
Oleh : Abdurrohman *)



      Iman Kepada Allah
Cahaya Ke-Maha Suci-an Allah; maksudnya adalah dengan kita beriman kepada Allah berarti kita sudah mentauhidkan/mengesakan dzat Allah dan tidak menduakan Allah/Syirik.

2.   Iman Kepada Malaikat-Malaikat Allah
Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah; maksudnya adalah dengan kita beriman kepada Malaikat Allah berarti kita sudah mengakui bahwa Allah itu adalah dzat yang Maha Agung, karena segala sesuatu yang ada baik yang di darat, laut dan langit itu atas perintah Allah dijaga oleh para Malaikat-malaikat-Nya.

3.   Iman Kepada Kitab-kitab Allah
Cahaya Ke-Maha Kuasa-an Allah; maksudnya dengan kita beriman kepada seluruh Kitab Allah, berarti kita harus/sudah mengerti atas segala hukum-hukum/ketentuan yang berlaku baik di dunia ataupun akhirat, karena semuanya sudah tercantum dalam seluruh kitab-kitab Allah.

4.   Iman Kepada Para Rasul Allah
Cahaya ke-Maha Bijaksana-an Allah; maksudnya dengan kita beriman kepada seluruh para Rasul Allah berarti kita sudah yakin benar bahwa Allah adalah dzat yang maha luas ilmu-Nya, akan tetapi Allah sengaja mewakilkan urusan-urusan makhluknya kepada utusan/para Rasul-Nya sebagai bahan ujian untuk seluruh insan yangberiman kepada Allah.

5.  Iman Kepada Hari Akhir
Cahaya ke-Maha Adil-an Allah; maksudnya adalah dengan kita iman kepada hari Akhir berarti kita sudah yakin bahwa segala apapun yang kita perbuat itu pasti akan dibalas Allah dengan seadil-adilnya tanpa sedikitpun yan terdholimi.

6.   Iman Kepada Qodlo dan Qodar.
Cahaya ke-Maha Perkasa-an Allah; maksudnya adalah dengan kita iman kepada qodlo dan qodar berarti kita sudah yakin betul bahwa apa-apa yang kita kerjakan/tidak itu pasti sudah ditentukan oleh Allah demikian juga dengan isi semesta alam sudah ditentukan awal dan akhirnya.
 ( tulisan ABDURROHMAN P3N Desa Astana Kec. Gunungjati)
Advertisement
ADSENSE
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2011-2099 KUA GUNUNGJATI - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger